Aksesoris Kitchen Set

Wednesday 9 January 2013

Aksesories kitchen set yang utama sama seperti furniture lain yaitu handle,engsel dan rel. Berbagai jenis aksesoris (accessories) telah banyak di jual dipasaran mulai dari import luar negeri sampai buatan lokal tersedia di toko-toko furniture fitting di jakarta. Untuk engsel memiliki pilihan merk aksesoris ( accessories ) familiar di pasaran diantaranya : Hafele, blum, ferrary, huben, solid dll.
Aksesoris pelengkap kitchen set kelompok kedua adalah material yang tidak mutlak di gunakan dalam furniture, namun hanya merupakan kebutuhan sekunder yaitu sebagai pemanis dari pada fungsi sebenarnya, karena aksesoris ( accessories ), furniture perabotan menjadi elegan dan terlihat mewah. Ada juga keperluan furniture yang dikembangkan menjadi sebuah aksesoris ( accessories ) dengan tambahan sentuhan desain akan lebih menarik dan lebih efisien dalam pemakaian, sebagai contoh lainnya terdiri dari rak piring, rak botol, rak sendok/garpu, lemari panci, tempat bumbu dan banyak lagi. Sesuaikan penempatan aksesoris maupun pemakaiannya dengan kebutuhan anda.
Saran kami jangan memasang aksesoris yang digantung di dinding kitchen set terlalu banyak, malah akan membuat kitchen set anda terlihat semerawut dan sempit.
Secara fungsi, aksesoris dapat membantu penempatan perabot kitchen set menjadi lebih rapih dan tertata. Piring, gelas, panci, botol dll memiliki tempat tersendiri sehingga mudah diambil pada saat dibutuhkan. Sendok dan garpu tertata rapih di dalam laci karena di lengkapi dengan rak didalamnya. Botol-botol bumbu juga tertata rapih, sehingga mudah di capai pada saat memasak. Anda tidak akan repot mencari-cari garam anda yang terselip didalam lemari kitchen set anda, karena tempat garam sudah tersedia rapih pada tempat bumbu yang sudah anda tentukan.
Ketika memilih aksesoris harus tepat sesuai fungsi dan kebutuhan dan tidak memaksakan aksesoris sebagai alat kemewahan saja. Jika hal itu terjadi bukan malah keindahan yang dihasilkan tetapi malah pemborosan budget. Meski hal tersebut sah-sah saja di lakukan namun perlu mendesain penempatan aksesoris secara tepat untuk mendapatkan keindahan secara maksimal. Memilih aksesoris juga tak harus mahal namun tetap berkwalitas jika penggunaan ingin lebih lama.
Aksesoris pelengkap kitchen set terdiri dari tiga jenis bahan. Yang terbuat dari stainless steel, besi di chrome atau besi di cover dengan plastik. Yang terakhir memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan dua lainnya. Untuk pemilihan jenis bahannya sesuaikan dengan budget anda. Dari segi kekuatan dan tahan lama tentunya stainless steel mendapatkan peringkat nomer satu. Harganya pun cukup mahal. 3x sampai 5x lipat dibandingkan jenis yang terbuat dari plastik. Variasinya pun lebih banyak sehingga dapat meningkatkan nilai estetika dan fungsi kitchen set anda.
Jika budget anda terbatas tapi masih ingin memiliki aksesoris yang bervariasi, jenis chome dapat menjadi pilihan anda. Secara penampilan jenis stainless steel maupun chorme tidak ada bedanya. Jangan sampai terkecoh saat anda membelinya. Tanyakan dengan toko yang menjualnya. Biasanya terdapat keterangan tertentu pada katalog produknya.
Sekian pembahasan tentang kitchen set / dapur dari kami dan semoga informasi ini bermanfaat dalam menambah wawasan pengetahuan untuk anda yang sedang mengalami kebingungan dalam menentukan spesifikasi kitchen set / dapur yang diimpikan serta bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Apabila ada pertanyaan mengenai segala hal tentang kitchen set / dapur, maka vaastu studio sangat siap membantu menjawab dan membantu mewujudkan kitchen set impian anda dari segi desain dan pelaksanaan pembangunan. Jangan sungkan untuk bertanya kepada kami.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SINK KITCHEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger